01 September, 2010

Laman web " rasoulallah" : Dikunjungi 70 Juta Orang hanya dalam tempoh 2 tahun




Adakah pernah melawati laman web yang menerangkan siapa sebenarnya nabi Muhammad saw?. Laman ini diwujudkan setelah penyebaran gambar gambar kartun yang menghina Rasulullah saw di media Denmark. Anda boleh melayari laman ini di http://www.rasoulallah.net/ - Abu Aqil Adnan

----------------------------

Dua tahun setelah diluncurkannya laman web "Rasoulallah" di Internet yang beralamat di http://www.rasoulallah.net/, jumlah kunjungan ke laman web ini yang beroperasi di bawah slogan "Wa Rafa'na Laka Dzikrak" telah mencapai 70 juta pengunjung.

Laman web ini mulai beroperasi pada tahun 2008 setelah peristiwa kartun menghina nabi di media Denmark. Dan menurut penjelasan pengelola laman web Muhammad Ashur dalam dialog dengan laman web Aljazeera pada hari Ahad kemarin (22/8 menyatakan: "Kami melalui laman web ini bukan untuk membalas penghinaan namun membalas dengan rahmat dan kebijaksanaan, dan laman web kami bukan sebagai reaksi sesaat namun merupakan tindakan yang berkekalan dan berkelanjutan."

"Setelah kurang dari dua tahun jumlah pengunjung laman web ini mencapai 65 juta pengunjung, laman web kami menerbitkan materi online tentang biografi Nabi Muhammad SAW dalam 11 bahasa, dan saat ini kami sedang mempersiapkan untuk menerbitkan versi dalam bahasa Turki, dan kami juga berencana untuk meluncurkan versi bahasa Parsi, Jepun, dan bahasa-bahasa lainnya dan kami memerlukan banyak sukarelawa, penterjemah profesional," tambah Muhammad Ashur.


Ashur juga mencatat bahwa laman web "Rasulallah" menduduki peringkat pertama dalam kompetisi laman web di Kuwait dan dianggap sebagai laman web informasi teknik terbaik di dunia Arab.

Operasional laman web ini berdasarkan atas dasar sukarela, dan setelah pengumuman peluncurannya, banyak orang dengan cepat ingin menjadi sukarelawan untuk bekerja pada laman web ini, sejumlah besar orang ingin ikut berpartisipasi bekerja mengoperasikan laman web tentang rasulullah tersebut, sampai saat ini tercatat 30 ribu orang relawan yang ikut berpartisipasi menjalankan laman web "Rasulallah" menurut manajer laman web.

Untuk biaya operasional beberapa diantaranya berasal dari pemasaran pemasangan iklan di laman web dan sebagian lagi melalui bantuan dari para pecinta Nabi saw, dan sebagian besar biaya digunakan untuk penerjemahan laman web ke dalam berbagai bahasa , mengingat banyak bahasa yang diterbitkan oleh laman web ini, dan mereka mempercayakan hal ini kepada kantor penerjemah resmi dan profesional.

Manajer laman web Muhammad Ashur mengatakan bahwa dirinya telah banyak mendapat dukungan moral dan pujian dari para ulama senior terkait laman web Rasulallah ini dan belum lagi banyak pujian dari berbagai pengunjung dari berbagai belahan dunia.(fq/aby)

Disunting dari sumber

0 comments:

Catat Ulasan

Related Posts with Thumbnails
 
Share