25 Julai, 2010

Suara Imam Masjidil Haram Membawanya Masuk Islam



Arab Saudi (voa-islam) - Seorang warga Philipina, Welby Estiblo yang bekerja di Layth Arab Saudi masuk Islam. Keputusannya untuk menjadi muslim karena sering mendengar suara merdu imam Masjidil Haram, Syaikh Mahir Mu'ayqali. Demikian seperti diberitakan harian Al-Madinah.

Webly sering mendengar suara merdu Syaikh Mahir melalui rancangan televisyen yang biasa ditontonnya pada bulan Ramadan lalu. Bacaan al-Qur'an Syaikh membuat bergetar hatinya. Dari situlah ia terdorong untuk lebih memahami Islam.

Setelah menjadi muslim, Webly mengganti namanya menjadi Daud. Seorang temannya, Galianto, telah lebih dulu masuk Islam dan mengganti namanya menjadi Abdul Aziz.

Daud menyaksikan keindahan Islam yang teduh dan melindungi golongan minoriti ketika pertama kali tiba di Arab Saudi. Padahal sebelumnya ia sangat membenci Islam. Keinginannya untuk masuk Islam belum timbul sehingga dia mendengar suara Syaikh Mahir melantunkan ayat-ayat suci al-Qur'an yang menggetarkan jiwanya.

Daud masuk Islam di tangan Syaikh Mahir. Ia berjanji akan mempelajari Islam dengan lebih mendalam. Daud juga bertekad  akan membangun masjid di Philipina dan akan menyebarkan Islam di sana. Ia ingin menkhabarkan keindahan Islam yang sebenarnya kepada warga Pilipina yang majoritinya beragama Katholik itu.

Selamat untukmu wahai saudaraku. Semoga Allah senantiasa menjaga dan memberkahimu serta menjadikanmu sebagai penyeru ke jalan-Nya yang lurus. (PurWD/Ihj)


0 comments:

Catat Ulasan

Related Posts with Thumbnails
 
Share